Sambutan Ketua Umum

SAMBUTAN

KETUA UMUM PAGUYUBAN MUDA GANESHA INDUK

PADA

REUNI AKBAR ALUMNI SMA NEGERI 1 PURWOREJO

GEDUNG SAPTA PESONA, JAKARTA, 10 JUNI 2012

Ass. Wr. Wb.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk Kita Semua

Yth. Bp/Ibu Pejabat yang mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Yth. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo

Yth. Kepala SMA Negeri 1 Purworejo beserta rombongan

Yth. Ketua Komite Sekolah SMAN Negeri 1 Purworejo

Yth. Para Sesepuh dan Penasehat Muda Ganesha

Ytc. Mas/Mbak Muda Ganesha, serta

Hadirin sekalian yang berbahagia

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas karunia-Nya lah pada hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 1 Purworejo se-Jabodetabek ini.

Selanjutnya, perkenankan kami atas nama Paguyuban dan Panitia Penyelenggara menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak/Ibu dan mas/mbak sekalian dalam acara yang kami selenggarakan ini. Dengan tak lupa memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila nanti ternyata terdapat kekurang sempurnaan di dalam penyelenggaraan acara ini.

Reuni pada hari ini adalah “Reuni Luar Biasa”, karena reuni ini kita selenggarakan untuk tujuan khusus, yaitu untuk memantapkan niat, menguatkan tekad, dan menggelorakan semangat. Niat, tekad, dan semangat yang mulia dan bersejarah, yaitu membangun sekolah, merawat warisan sejarah.

Bapak, Ibu, Mas, dan Mbak sekalian,

Meskipun acara ini kami selenggarakan sesederhana mungkin, namun ternyata biaya dan tenaga yang tidak sedikit tak terelakkan. Namun, dengan kebersamaan para alumni dan jaringannya, beban yang tidak sedikit itu dapat kita pikul bersama, sehingga terasa ringan dan nyaman. Untuk itu, mewakili segenap Pengurus dan Panitia, ijinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada banyak pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Dari luar Paguyuban, perkenankan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada: Kementerian Koordinator Bidang Kesra, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bank BRI, Teh Sosro, PT Sadhana Ekapraya Amitra, PT Duta Mutiara Citra, Komunitas Wong Thorjo di Jakarta, dan tentu saja dari Almamater tercinta SMA Negeri 1 Purworejo. Dengan dukungan mereka, acara hari ini dapat terselenggara.

Dari dalam MG sendiri kami tidak mungkin untuk menyebut satu per satu baik angkatan atau pribadi-pribadi yang telah berkontribusi. Bantuan beraneka warna yang telah diterima oleh Panitia, baik berupa dana, tenaga, pikiran, waktu, dan keahlian dari para alumni menjadi kunci bagi suksesnya penyelenggaraan acara Reuni Akbar pada hari ini. Itu semua terjadi berkat rasa kekeluargaan antar alumni dan kecintaan pada almamater yang sangat kuat. Inilah modal kita bersama yang perlu terus kita pupuk dan kembangkan untuk melangkah ke depan agar kebersamaan kita ini memberikan manfaat yang makin besar bagi alumni, almamater dan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan, secara khusus, atas nama Paguyuban, kami ingin memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Mas Pratomo Setyohadi (MG-82) dan Tim yang tergabung dalam kepanitiaan, yang dalam 2 bulan terakhir ini telah bekerja keras siang dan malam, di antara kesibukan kerja masing-masing, demi suksesnya penyelenggaraan Reuni Akbar ini.

Bapak/Ibu dan Mas/Mbak yang tercinta,

Kemajuan Paguyuban dari waktu ke waktu tidak terlepas dari perjuangan dan jerih payah para senior kita, yang telah merintis dan membangun pondasi yang kuat bagi kemajuan Paguyuban. Untuk itu, marilah kita sejenak mengenang jasa para pendiri dan pelopor Paguyuban. Sebagian telah mendahului kita, seperti antara lain yang baru saja meninggalkan kita untuk selama-lamanya adalah mas Kelik Suyono (Pendiri dan mantan Sekjen Paguyuban). Dan saat ini mas Pranoto Yuwono tengah menderita sakit dan masih dalam perawatan. Untuk itu, marilah sejenak kita menundukkan kepala seraya mendoakan agar mas Kelik dan para alumni yang telah mendahului kita mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Swt, serta Mas Pranoto Yuwono (Pendiri dan Mantan Ketua Umum Paguyuban) dan saudara-saudara kita lainnya yang sedang sakit dapat segera mendapat kesembuhan. Ajakan berdoa.

Bapak/Ibu dan Mas/Mbak yang kami hormati,

Saya tidak akan memberikan banyak pesan dalam sambutan kali ini. Karena, Panitia telah merancang banyak pesan dalam rangkaian acara yang akan disajikan. Diantaranya Bapak/Ibu akan menyaksikan sebuah film dokumenter, yang berkisah tentang Purworejo dan SMA Negeri 1 Purworejo, sebuah sekolah yang membanggakan kita semua. Membanggakan karena inilah sekolah yang bernilai sejarah dan sarat dengan prestasi. Selamat menyaksikan.

Wass. Wr. Wb.

 

Jakarta 10, Juni 2012

 

Dwi Wahyu Atmaji (MG-80)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please complete the arithmetic *