Wisata sosial Smapurdesa – MG81 ke NTT

Wisata biasa kita lakukan. Tapi wisata sekaligus berbagi/bakti sosial, mungkin jarang kita pikirkan. Kami komunitas Smapurdesa/MG81 melakukan pada tanggal 10 – 14 November 2017 lalu.
Berawal dari rencana wisata ke Kupang, tak hanya sekedar senang2 wisata, kami juga berinisiatif untuk melakukan bakti sosial. Karena berbagi untuk anak bangsa sebagai bagian dari wujud implementasi nilai2 kebangsaan dari Smapurdesa. Dengan motto SENYUM MEREKA KEBAHAGIAAN KAMI, maka persiapan segera kami lakukan. Dana yang diperlukan untuk baksos kami dapatkan dengan swadaya bersama. Rekan kami yang sedang berada di Kupang, segera melakukan survey kebutuhan dan jumlah paket yang perlu disiapkan. Lokasi baksos di desa Kotafoun – Wini Timor Tengah Utara, belum terjamah aliran listrik meski dekat perbatasan Districk Timor Leste. Sebanyak 30 KK mendapat paket sembako berisi 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir, kopi, susu, mie instan, sarung, sandal jepit dan pakaian layak pakai. Dan 30 anak SD-SMP mendapat paket tas sekolah lengkap dengan buku dan alat tulis, 2 stel seragam, 1 ps sepatu dan kaos kaki.
Atas seijin Allah Swt acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa halangan berarti.
Semoga acara wisata sosial seperti ini dapat kami lakukan lagi, sekiranya mungkin menjangkau seluruh peloksok tanah air tercinta Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please complete the arithmetic *